Semarang – Ahad, 4 Februari 2024, Laboratorium Sufi Healing Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta mengikuti pengobatan massal yang diadakan di Masjid Baiturahman Tlogosari, Kecamatan Pedurungan, Kabupaten Semarang. Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa agar dapat menunjang profil lulusan program studi Tasawuf dan Psikoterapi. Acara ini terselenggara sebagai tindak lanjut kerjasama antara program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta dan Griya Sehat Syafaat 99 Semarang. Acara pengobatan massal dilakukan dengan pengawasan dari Bapak Mustamir, S.Ked selaku penyelenggara kegiatan dan pimpinan Griya Sehat Syafaat 99 Semarang.

Mahasiswa antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini. Acara dimulai dengan pendataan pasien terlebih dahulu, dilanjutkan dengan diagnosis oleh Bapak Mustamir, S.Ked. Acara diakhiri dengan pengarahan dari terapis kepada pasien untuk melakukan terapi dapat berupa akupresur, bekam kering, maupun bekam basah.

Serangkaian acara pengobatan massal berjalan dengan lancar. Mahasiswa sangat aktif dalam membantu keberlangsungan acara. Kegiatan ini dilakukan guna mengasah kemampuan mahasiswa dalam pengobatan, pelaksanaan terapi, dan meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat sekitar. Ke depan, mahasiswa Laboratorium Sufi Healing Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta diharapkan dapat menyelenggarakan acara pengobatan massal di Surakarta.

Pengisian Daftar Kehadiran Pasien
Diagnosis Pasien oleh Bapak Mustamir, S.Ked
Terapi Akupresur Pasien
Terapi Akupresur dan Bekam
Sterilisasi Alat Bekam
Foto bersama Mahasiswa

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *