Jombang — Mengikuti kompetisi merupakan kegiatan yang penting bagi mahasiswa. Banyak manfaat yang diperoleh oleh mahasiswa ketika mengikuti kompetisi, misalkan sebagai sarana aktualisasi diri dan eksistensi diri, menambah jaringan, sampai dengan mendorong untuk semakin meningkatkan keterampilannya.

Adalah Ahmad Nur Faizin, mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta, seorang mahasiswa yang menyukai dunia persilatan gemar mengikuti kompetisi persilatan. Setelah beberapa waktu lalu berhasil meraih prestasi di beberapa kompetisi persilatan, kali ini Ahmad Nur Faizin meraih juara dua Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Pagar Nusa Bahrul Ulum Cup 4 International Virtual tahun 2022. Kompetisi tersebut diadakan pada tanggal 22 Juni 2022.

Prestasi tersebut membanggakan karena dapat mengangkat nama program studi maupun membuatnya semakin dikenal memiliki prestasi di bidang persilatan. Diketahui, Faizin sudah menggemari dunia persilatan sejak lama. Bahkan, dirinya tercatat sebagai anggota pencak silat Pagar Nusa. Diharapkan prestasi tersebut dapat memotivasi Faizin untuk semakin meningkatkan keterampilannya sehingga dapat meningkatkan prestasi di berbagai level kompetisi, sekaligus mendorong mahasiswa lain untuk mengikuti kompetisi yang sesuai dengan kegemaran dan bidang keahliannya.

(Foto: Ahmad Nur Faizin, Red: Ahmad Saifuddin)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *