Yogyakarta — Karya puisi mahasiswa program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Salma Humna Mas’udah, berhasil menjadi salah satu dari sekian karya yang dibukukan. Karya tersebut terpilih dalam kompetisi Cipta Puisi (Moderasi Beragama dan Kemanusiaan) pada acara 1st  NADACOMFES  (National Dakwah Competition Festival) yang diadakan pada tanggal 20 Januari 2022 – 21 April 2022 oleh Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta. Kompetisi tersebut bersifat nasional sehingga diikuti oleh para mahasiswa seindonesia.

Salma mengambil tema kemanusiaan sebagai inspirasi puisinya. ”Saat mengetahui tema yang disediakan panitia perlombaan, jujur saya juga bingung mau buat apa. Tapi untungnya pada kisaran masa tersebut banyak kejadian maupun tragedi yang menurut saya cukup menggugah . So, kemanusiaan akhirnya jadi muse buat diri saya menulis puisi ini,” ujarnya.

Menjadi pemenang bukanlah satu-satunya tujuan Salma mengirim puisi tersebut. Salma juga ingin memperoleh banyak pengalaman dan jejaring dari kompetisi tersebut. Salma juga ingin menjadikannya sebagai batu loncatan lebih tinggi untuk bersaing di ajang kompetisi lain serta ajang untuk mengeskpresikan diri dan bakatnya. “Saya ingin mengingat momentum yang terjadi pada waktu tersebut. Dengan harapan ketika saya membaca kembali puisi ini di masa mendatang, ingatan saya akan menampilkan dengan jelas, setiap detail kejadiannya,” akunya.

(Red: Salma Humna Mas’udah, Editor: Ahmad Saifuddin)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *