Sukoharjo — Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar terapi masal dengan bekerja sama dengan Yayasan Darul Afkar Institute. Terapi masal ini merupakan salah satu acara dari rangkaian acara “Semarak Meraih Spiritual Bersama Tasawuf dan Psikoterapi (SEMESTA)”. Acara tersebut sudah berjalan kedua kali, yaitu pada tahun 2021 dan 2022. Acara terapi masal diadakan di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta pada Jumat (27/05) mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Sekitar 50 orang mengikuti terapi masal dari berbagai kalangan mengikuti acara terapi masal tersebut.

Acara diawali dengan sambutan dari Koordinator Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta, Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog. Dalam sambutannya, Ahmad Saifuddin mengapresiasi kerja keras HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta dalam mengadakan acara terapi masal tersebut. Ahmad Saifuddin berharap acara tersebut dapat membawa keberkahan dan kesehatan. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan terapi. Teknik terapi yang digunakan menggunakan quantum sufi, yang merupakan integrasi antara zikir dalam tasawuf dengan reiki. Terapi dilaksanakan oleh para praktisi tasawuf-reiki dari Yayasan Darul Afkar Institute dan beberapa mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi yang menggeluti dunia tasawuf-reiki. Di akhir acara, pengasuh Yayasan Darul Afkar Institute yang sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Raden Mas Said Surakarta, Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag., memberikan penjelasan dan konsultasi terkait gangguan yang dirasakan oleh para peserta terapi serta terkait proses dan dampak terapi.

(Foto: HMPS Tasawuf dan Psikoterapi, Red: Ahmad Saifuddin)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *