Sukoharjo — Senin (28/02) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar khataman untuk memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut digelar di laboratorium sufi healing Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara khataman ini merupakan akhir dari serangkaian acara membaca Al-Qur’an yang pembacaannya dibagi kepada para mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi.

Dalam acara khataman tersebut, Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog selaku koordinator program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta menyampaikan apresiasi terhadap acara tersebut. Apresiasi ini diberikan karena mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi masih melestarikan tradisi keagamaan, yaitu membaca Al-Qur’an. Selain itu, Ahmad Saifuddin mendorong para mahasiswa untuk menginternalisasi nilai-nilai keislaman yang terdapat dalam Al-Qur’an ke dalam diri. Di sisi lain, Ahmad Saifuddin juga mendorong para mahasiswa untuk membumikan Al-Qur’an sehingga Al-Qur’an dapat menjadi sarana terapi untuk kesehatan mental dan spiritual.

Adapun Habib Baihaqi Surya Atmaja selaku ketua HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta menyampaikan agar khataman tersebut membawa berkah, khususnya untuk program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta.

(Foto; HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta, Red: Ahmad Saifuddin)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *