Sukoharjo — Ahad (06/02) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta menggelar latihan hipnoterapi. Latihan hipnoterapi ini diadakan mulai pukul 13.00 WIB sampai selesai di ruang laboratorium sufi healing Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara tersebut merupakan agenda dari Departemen atau Divisi Ke-TP-an HMPS Tasawuf dan Psikoterapi masa juang 2022. Bertindak selaku narasumber pada acara tersebut adalah Fian Rizkyan Surya Pambuka yang merupakan alumni dari Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said.

Acara tersebut bertujuan untuk membekali keterampilan para mahasiswa tentang hipnoterapi sebagai metode untuk mencapai kesehatan mental dan spiritual. Hipnoterapi merupakan metode terapi yang berpotensi dapat diintegrasikan dengan nilai keislaman dan ketasawufan. Selain itu, acara tersebut juga menjadi upaya untuk mendukung tercapainya peta jalan Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta. Ke depan, program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta beserta HMPS akan bekerja sama untuk mengadakan pelatihan hipnoterapi dengan mendatangkan pakar hipnoterapis yang tersertifikasi. Dengan demikian, para mahasiswa bukan sebatas memperoleh ilmu dan keterampilannya, namun juga memperoleh pengakuan dan mata rantai keilmuan yang jelas.

(Red & Foto: Ahmad Saifuddin – Koordinator Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *