Gunung Kidul — Sabtu (05/02) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan kegiatan penguatan lembaga kemahasiswaan tahun anggaran 2022 dengan tema “Menjaga Tradisi Ilmiah dan Akhlakul Karimah”. Kegiatan tersebut diadakan di Gunung Kidul Yogyakarta dan diikuti oleh perwakilan dari Senat Mahasiswa Fakultas (SEMA-F), Dewan Mahasiswa Fakultas (DEMA-F), dan setiap Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di bawah naungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta beserta jajarannya dan para koordinator program studi.

HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta sebagai bagian dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta turut serta dalam kegiatan tersebut. Perwakilan HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta yang mengikuti acara tersebut adalah Habib Baihaqqi Surya Atmaja (Ketua Umum); Pipit Junia Sari (Sekretaris I); Nada Aisyah (Sekretaris II); Niken Soraya (Bendahara I); Badi’atul Chusniyah (Bendahara II); Nazila Putri Rahmatullah (Koordinator Divisi Kominfo); Hellenna Kartika Sari (Koordinator Divisi Ke-TP-an); dan Rizky Burhan Kurniawan (Koordinator Divisi Keilmuan).

Dalam kegiatan tersebut, HMPS Tasawuf dan Psikoterapi, beserta HMPS yang lain, SEMA-F, dan DEMA-F, memperoleh pengarahan dari Dekan beserta jajarannya. Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said, Dr. Islah, M.Ag., mengarahkan agar HMPS semakin aktif dan bersinergi dengan pihak fakultas dan program studi untuk mewujudkan visi dan misi lembaga. Selain itu, HMPS juga didorong untuk meningkatkan kontribusinya di dalam setiap gelaran lomba, baik yang bersifat akademik maupun nonakademik, khususnya di tingkat nasional dan internasional. HMPS juga diarahkan untuk mengadakan kegiatan yang dapat mendukung peta jalan dan scientific vision program studi. Di sisi lain, HMPS juga memperoleh bimbingan terkait mekanisme dan tata cara penyusunan kegiatan agar kegiatan tidak monoton dan berkesinambungan dari Wakil Dekan II Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said, Zaenal Muttaqin, S.Ag., M.A., Ph.D.

Pada acara tersebut, Koordinator Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta, Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog, juga memberikan arahan kepada HMPS Tasawuf dan Psikoterapi. Misalkan, arahan tentang mempersiapkan kegiatan di tahun 2022 serta mulai memikirkan kegiatan di tahun 2023. Ahmad Saifuddin berpesan kepada HMPS Tasawuf dan Psikoterapi agar kegiatan tersebut selain meningkatkan wawasan, juga bersifat membekali mahasiswa dengan keterampilan yang menjadi ciri khas Tasawuf dan Psikoterapi sehingga dapat bermanfaat di kehidupan mahasiswa saat ini dan kelak.

(Foto & Red: Ahmad Saifuddin – Koordinator Prodi Tasawuf dan Psikoterapi)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *