Sukoharjo — Ahad (23/01) Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi (HMPS TP) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan upgrading dan rapat kerja. Acara tersebut diadakan secara luring dan daring bertempat di gedung layanan masyarakat UIN Raden Mas Said Surakarta lantai dua. Acara tersebut terbagi menjadi dua, yaitu upgrading pada hari Ahad (23/01) dan rapat kerja pada hari Rabu (26/01).

Hadir dalam acara tersebut adalah Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog selaku Koordinator Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta. Pada sambutannya, Ahmad Saifuddin menekankan beberapa poin. Pertama, Ahmad Saifuddin meminta HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta untuk bekerja secara jujur, amanah, profesional, dan berintegritas. Kedua, Ahmad Saifuddin mengajak HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta untuk bersinergi dalam mengembangkan scientivic vision (kekhasan program studi) dan implementasi moderasi beragama. Ketiga, Ahmad Saifuddin mengajak HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta untuk meningkatkan suasana dan budaya akademik di lingkungan Tasawuf dan Psikoterapi pada khususnya maupun di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah serta UIN Raden Mas Said pada umumnya.

Di sisi lain, Ketua HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta masa juang 2022 Habib Baihaqi Surya Atmaja, menyampaikan bahwa acara upgrading dan rapat kerja kali ini berbeda dibandingkan dengan acara sejenis di tahun sebelumnya. Pada acara kali ini, masing-masing bagian atau departemen dari HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta mempresentasikan program kerjanya pada tahun 2022. Kemudian, demisioner dari HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said tahun 2021 memberikan masukan dan saran untuk kesempurnaan program kerja tersebut.

(Foto dan Red: Ahmad Saifuddin – Koordinator Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *