Sukoharjo — Setiap jenjang pendidikan memiliki masanya masing-masing. Misalkan, SD ditempuh dalam waktu enam tahun serta SMP dan SMA ditempuh dalam waktu tiga tahun. Begitu pula belajar di tingkat sarjana S1, masa tempuhnya berkisar 3,5 tahun sampai 4 tahun. Masa tempuh studi tersebut mengindikasikan kualitas pembelajaran dari program studi.

Berkaitan dengan hal tersebut, program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan bimbingan untuk mendorong para mahasiswa angkatan 2017 (memasuki semester 10 di semester genap tahun akademik 2021/2022) untuk lebih giat lagi dalam skripsi. Bimbingan tersebut diadakan pada tanggal 19 Januari 2022. Program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta juga meminta mahasiswa untuk selalu terbuka agar pihak program studi maupu dosen pembimbing skripsi dapat menbantu dalam memecahkan permasalahan terkait skripsi. Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk membangun dan menjaga komitmen yang kuat untuk segera menyelesaikan skripsi.

Sebelumnya, selama bulan Desember 2021 dan Januari 2022, program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan program percepatan skripsi bagi mahasiswa angkatan 2017. Acara tersebut dilaksanakan seminggu dua kali, yaitu hari Senin dan Rabu atau Selasa dan Kamis. Pada acara tersebut, mahasiswa yang belum mengajukan rancangan penelitian skripsi diminta untuk membuat rancangan. Kemudian, rancangan tersebut akan diteliti dan diberikan masukan oleh dosen program studi (Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog). Selanjutnya, mahasiswa diwajibkan merevisi secara langsung pada hari itu juga.

(Foto dan Red: Ahmad Saifuddin  – Koordinator Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *