Sukoharjo — Ahad (31/10), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta kembali menggelar latihan tari sufi. Kali ini, latihan tersebut diadakan di laboratorium Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta dan sudah memasuki putaran keempat. Latihan tersebut diikuti oleh mahasiswa program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta dari berbagai angkatan. Seperti biasanya, latihan tersebut dipandu oleh salah seorang alumni Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta yang bernama Nitia Wahid Siti Syamsiah.

Pada latihan tersebut, para mahasiswa menunjukkan kemajuan dibandingkan latihan sebelumnya. Misalkan, durasi putaran para mahasiswa dalam tari sufi sudah bertambah lama dibandingkan latihan sebelumnya. Nitia sebagai pelatih selalu membantu para mahasiswa untuk mengatasi rasa pusing dan tidak seimbang selama melakukan tari sufi. Hal ini penting sebagai kunci keberhasilan seseorang dalam melakukan tari sufi. Latihan tari sufi tersebut dimulai pada pukul 14.00 WIB dan diakhiri pukul 16.30 WIB. Latihan tari sufi ini merupakan agenda rutin dari Departemen ke-TP-an HMPS Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta.

(Foto/Red: Ahmad Saifuddin – Sekretaris Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *