Rabu, 8 Maret 2023 telah diadakannya acara dari kegiatan Pelatihan Akupresur “Akupresur untuk penanganan problem emosi” yang di bawakan oleh bapak Mustamir, S.Ked selaku pembawa materi pada pukul 09.00 yang berlokasikan di Mini Teater Gedung Pusat Pengembangan dan Bahasa Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. Pembuka acara dibawakan oleh Bapak Dr. H. Kholilurrohman, M.Si. selaku Wakil Dekan III FUD Bidang Kemahasiswaan. Acara juga mendapat kata sambutan yang hangat dan meriah dari Kepala Jurusan Ibu Dr Retno Pangestuti, M.Psi., Psikolog. dan Koordinator Prodi Ibu Lintang Seira Putri, M.A. serta beberapa dosen juga ikut menghadiri acara kegiatan pelatihan Akupresur ini sekaligus di pandu oleh Bapak Ahmad Saifuddin, M. Psi,. Psikolog sebagai moderator.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa umum khususnya mahasiswa program studi Tasawuf Psikoterapi tentang bagaimana cara mengendalikan emosi lewat teknik terapi Akupresur. Sangat menakjubkan hal itu `memunculkan respon positif dari para peserta yang terlihat sekali antusiasme nya ketika melihat praktek terapi secara langsung. Selain mendapat sertifikat, para peserta pun mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat untuk dipakai sebagai ketrampilan yang dimiliki oleh lulusan prodi tasawuf dan psikoterapi.

Mustamir selaku narasumber selalu mengingatkan bahwa “Dengan adanya cinta bisa menimbulkan energi positif dalam diri. Semakin besar energi positif yang dibawa oleh seseorang maka semakin besar pula orang yang disekitarnya terkena dampak baik dari energi positif itu.”

Red/Foto: Aliyah & Lintang

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

One thought on “Pelatihan Akupresure Untuk Penanganan Problem Emosi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *