Prodi dan HMPS Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta mengadakan kelas penelitian untuk ketiga kalinya di tahun 2022. Kelas penelitian terdiri dari 6 dengan tema yang berbeda-beda. Kelas penelitian ini diisi oleh beberapa Dosen di lingkungan FUD sesuai dengan kepakaran masing-masing. Selain wajib diikuti oleh mahasiswa program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta semester 7, kelas ini juga dibuka untuk umum. Dengan demikian, terdapat kurang lebih 50 mahasiswa dari beberapa program studi mengikuti acara tersebut.

Serangkaian acara kelas penelitian terdiri dari seri Pembuatan Outline Skripsi, Metode Penelitian Kualitatif, Metode Penelitian Kuantitatif, Metode Eksperimen, Studi Kepustakaan, dan Etika Penelitian. Setiap seri penelitian diisi oleh narasumber dengan durasi kurang lebih 2 jam. Melalui kegiatan Kelas Penelitian ini diharapkan sebagai pendampingan dalam membantu mahasiswa yang akan memulai pengerjaan skripsi. Mahasiswa diharapkan lebih intens untuk mengerjakan skripsi dengan tambahan materi yang lebih spesifik dibandingkan materi yang telah didapatkan di kelas perkuliahan.

Red/Foto: Lintang Seira/ HMPS TP

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *