Sukoharjo, Jum’at 28 Oktober 2022 HMPS Tasawuf dan Psikoterapi mengadakan Inisiasi Quantum Sufi di Aula gedung FUD yang dihadiri oleh Koordinator Prodi Lintang Seira Putri, M.A., dosen Ahmad Saifuddin, M.Psi., Psikolog., dan mahasiswa program studi Tasawuf dan Psikoterapi. Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Koordinator Prodi terkait tujuan diselenggarakanya acara ini. Lintang menyampaikan bahwa Inisiasi Quantum Sufi merupakan ketrampilan praktis yang diberikan sebagai tindak lanjut materi yang telah mahasiswa dapatkan di perkuliahan. mahasiswa diharapkan memiliki bekal ketrampilan untuk melakukan praktik terapi sufi healing. Melalui kegiatan ini mahasiswa juga mendapatkan sertifikat pendamping yang menjadi bukti bahwa mahasiswa pernah mengikuti pelatihan Quantum Sufi.

Kegiatan ini diawali dengan penjelasan buku Quantum Sufi oleh penulisnya, Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi. Sebagai penulis Agus menjelaskan bahwa Quantum Sufi merupakan inti sari-sari dari tasawuf. Kemudian sesi inti inisiasi atau pengijazahan oleh Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, S.Ag., M.Ag. Dilakukan dengan meditasi diiringi dengan musik yang menenangkan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam. Setelah pengijazahan, adalah sesi tanya jawab.

Terakhir, setelah tanya jawab penulis buku Quantum Sufi Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi. memberikan buku tersebut kepada peserta yang hadir. Agus juga menjelaskan beberapa hal yang perlu dilakukan oleh peserta setelah selesai melakukan kegiatan inisiasi ini.

Red dan Foto: Nazila

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *