Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi menyelenggarakan Sarasehan dan Pengenalan Program Studi pada Jumat, 23 September 2022 jam 13.00 WIB. Acara Sarasehan dan Pengenalan Program Studi dibuka dengan sambutan Dr. Retno Pangestuti, MPsi., Psikolog selaku Ketua Jurusan Psikologi dan Psikoterapi. Sambutan kedua sekaligus memberikan paparan terkait pengenalan prodi  disampaikan oleh Lintang Seira Putri, M.A. Acara Sarasehan juga dihadiri oleh dosen Tasawuf dan Psikoterapi, HMPS Tasawuf dan Psikoterapi serta mahasiswa baru angkatan 2022 program studi Tasawuf dan Psikoterapi sejumlah 47 mahasiswa.

Pengenalan program studi diawali dengan pemaparan tentang Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi terkait visi dan misi. Lintang juga menjelaskan terkait dengan capaian pembelajaran lulusan beserta mata kuliah yang ada di prodi Tasawuf dan Psikoterapi. Mahasiswa baru juga dijelaskan terkait budaya akademik dan administrasi perkuliahan. Lintang menjelaskan bahwa mahasiswa harus memperhatikan proses seperti heregistrasi, permohonan cuti, pengisian KRS, serta terkait komunikasi antara mahasiswa dengan dosen Pembimbing Akademik. Mahasiswa diajak untuk merencanakan kelulusan tepat waktu sejak dari masuk menjadi mahasiswa baru. Mahasiswa juga diharapkan bisa mengembangkan minat, bakat, dan potensi yang mereka miliki untuk memunculkan jiwa kompetisi yang akan memberikan pengaruh positif bagi kualitas program studi. Acara sarasehan juga mengenalkan beberapa dosen yang mengampu di Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi diantaranya Ahmad Saifuddin,M.Psi.,Psikolog, Mamluatur Rahmah, M.Ag., dan M.Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi.

(Fot dan Red: Lintang Seira Putri)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *