Sragen — Ahad (21/03) Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi (HMPS TP) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta mengadakan rapat kerja (raker) dan upgrading untuk masa khidmat 2021. Kali ini, raker dan upgrading HMPS TP IAIN Surakarta mengambil tema “Meningkatkan integritas, solidaritas dan sinergitas program kerja demi tercapainya visi dan misi HMPS Tasawuf & Psikoterapi”. Raker dan upgrading tersebut diadakan di Sragen dengan peserta yang terbatas.

Terdapat beberapa kegiatan dalam raker dan upgrading tersebut. Kegiatan utama adalah pembentukan peta jalan untuk HMPS TP IAIN Surakarta selama tahun 2021. Kegiatan ini diwujudkan dengan membentuk program kerja (proker) masing-masing divisi untuk tahun 2021. Program kerja yang disusun menyesuaikan dengan amanat dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta serta bersifat mendukung visi dan misi, baik visi dan misi program studi, fakultas, institut, maupun kementerian agama.

Selain penyusunan program kerja, kegiatan lainnya adalah upgrading. Upgrading ini bertujuan untuk meningkatkan kohesivitas (tingkat kesolidan) antar pengurus. Pengurus HMPS TP IAIN Surakarta ini berasal dari berbagai angkatan. Selain itu, sebagian dari pengurus ada yang sudah berpengalaman menjadi pengurus di masa khidmat sebelumnya, sedangkan sebagian pengurus lagi baru pertama kali menjadi pengurus. Kohesivitas yang tinggi menjadi modalitas penting untuk menjaga kekompakan dan mencapai keberhasilan program kerja.

(Red: Ahmad Saifuddin)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *