Sukoharjo — Jumat (23/02) Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta melaksanakan attunement/inisiasi/penyelarasan/pengijazahan Quantum Sufi di laboratorium Sufi Healing UIN Raden Mas Said Surakarta. Quantum merupakan energi alam yang dahsyat dan berasal langsung dari Ilahi, sementara Quantum Sufi merupakan internalisasi nilai-nilai tasawuf ke dalam energi tersebut. Acara ini bertujuan meningkatkan kepekaan dan keterampilan mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta terhadap energi alam serta memanfaatkannya secara optimal, salah satunya untuk penyembuhan baik kepada diri sendiri maupun orang lain. Acara ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta dengan pondok pesantren Darul Afkar asuhan Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag. (grand master Quantum Sufi, guru besar UIN Raden Mas Said Surakarta).

Pada kesempatan tersebut, inisiasi Quantum Sufi dilakukan oleh santri dari Prof. Dr. KH. Syamsul Bakri, M.Ag., yaitu M. Agus Wahyudi, S.Ag., M.Psi., M.Ag., bersama dengan santri lainnya yang juga alumni Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta, yaitu Fian Rizkyan Surya Pambuka, S.Ag., Sidiq Rahmadi, S.Ag., M.Psi., dan Muawwalul Bahafi Alamsyah, S.Ag. Di awal acara, para santri menjelaskan terlebih dahulu tentang Quantum Sufi, cara kerjanya, dan pemanfaatannya. Setelah itu, inisiasi dilakukan selama kurang lebih 15 menit. Setiap peserta juga diberikan buku mengenai Quantum Sufi sebagai panduan dan pembelajaran. Di akhir acara, peserta diberi himbauan untuk melakukan self healing selama 21 hari tanpa henti untuk mengoptimalkan attunement Quantum Sufi yang telah mereka ikuti.

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *