HMPS menginisiasi diadakanya beberapa kegiatan di bulan Ramadhan, salah satunya adalah berbagi takjil pada Minggu 9 April 2023 . Kegiatan bagi bagi takjil dilakukan oleh sekelompok mahasiswa program studi tasawuf psikoterapi pada saat menjelang waktu berbuka. Tim dibagi menjadi dua kelompok dimana salah satunya berada di kawasan pasar Kartasura dan kelompok yang lain berada di kawasan Heritage Kartasura.

Ketua HMPS, Ahmad Faizin menyampaikan bahwa berbagi kepada sesama bukan hanya dilakukan pada saat bulan bulan ramadhan saja. Berbagi merupakan keseharusan bagi tiap umat beragama. Faizin menyampaikan Bulan Ramadhan menjadi sarana individu untuk berbuat kebaikan terbukti di lokasi yang sama banyak orang-orang yang turun membagikan takjil berupa makanan, minuman hingga nasi kotak. Dari kegiatan bagi bagi takjil yang telah dilakukan di hari minggu sore itu membuka kesadaran bahwa masih banyak orang yang berada dipinggiran jalan yang berkekurangan. Oleh karena itu puji syukur atas karunia Allah yang masih memberikan kita kenikmatan berupa sehat, berkecukupan dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Red/Foto: Aliya

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *