Sukoharjo — Jumat (17/12) Himpunan Mahasiswa Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta masa khidmat 2022 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berbarengan dengan seluruh HMPS di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta , dan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Pelantikan diadakan secara luring di aula Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta pada pukul 08.00 WIB.

Pada sambutannya, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. Islah, M.Ag., menyampaikan selamat kepada para pengurus HMPS, SEMA, dan DEMA. Islah berpesan beberapa hal terhadap para pengurus yang dilantik. Pertama, para pengurus HMPS, SEMA, dan DEMA diminta untuk mendorong implementasi moderasi beragama di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta dan di kehidupan sehari-hari. Kedua, para pengurus HMPS, SEMA, dan DEMA juga didorong untuk mengadakan kegiatan yang mendukung ciri khas atau scientific vision program studi. Ketiga, para pengurus HMPS, SEMA, dan DEMA diminta untuk membuat kegiatan yang menjadi wadah bakat, minat, dan pengembangan keterampilan mahasiswa. Keempat, para pengurus HMPS, SEMA, dan DEMA diminta untuk menjadi penyambung aspirasi mahasiswa serta menjalankan tugas dengan baik.

Senada dengan Islah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta, Dr. H. Kholilurrahman, M.Ag., juga meminta para pengurus HMPS, SEMA, dan DEMA untuk menjadi perwakilan mahasiswa yang baik. Para pengurus HMPS, SEMA, dan DEMA merupakan orang-orang terpilih dari sekian ribu mahasiswa di Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Jadi, para pengurus hendaknya menggunakan kepercayaan dengan baik dan amanah.

(Foto: HMPS Tasawuf dan Psikoterapi, Red: Ahmad Saifuddin)

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *