Karanganyar — Sabtu-Ahad (23-24), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan acara malam pengakraban. Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta angkatan 2020 dan 2021 dan diadakan di Karanganyar dengan penerapan protokol kesehatan. Tujuan dari acara malam pengakraban tersebut adalah selain meningkatkan rasa kekeluargaan antara mahasiswa baru dan mahasiswa lama, juga untuk meningkatkan rasa kepemilikan terhadap program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta.

Pada acara tersebut, diperkenalkan dan disosialisasikan tentang berbagai kegiatan di dalam program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta. Misalkan, terdapat program latihan tari sufi, bekam, dan hipnoterapi islami yang dilakukan secara rutin. Selain itu, juga disosialisasikan tentang kegiatan tasawuf reiki sebagai salah satu teknik penyembuhan dengan metode tasawuf. Acara lain di dalam program studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta adalah Kopisufi (Komunitas Pencinta Tasawuf dan Psikoterapi) yang sering mengadakan kegiatan kajian tentang kitab-kitab tasawuf dan inisiasi tasawuf reiki kepada mahasiswa. Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta juga sering mengadakan penyembuhan massal dengan menggunakan metode zikir sirr dan tasawuf reiki. Dengan demikian, mahasiswa program studi Tasawuf dan Psikoterapi UIN Raden Mas Said Surakarta diharapkan memiliki gambaran yang jelas tentang program studi sehingga meminimalisasi kebingungan.

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *