Ahad, 11 November 2018

Di Masjid At-Taqwa, Wantilan 01/03, Jelobo, Wonosari, Klaten

Acara dimulai dengan brefing terlebih dahulu bersama anggota terapi yang akan melaksanakan terapis masal. Brefing dan terapis di pimpin oleh mas Haris selaku praktisi dari Darul Afkar Institut. Terapis masal menggunakan model Hypnoterapy dan Sufi Healing.

Terapi dimulai setelah pengajian yang sedang berlangsung di masjid, jam 10.00 WIB. Terapis dimulai dengan terlebih dahulu pengenalan tentang terapi yang menggabungkan antara Hypnoterapi dengan Sufi Healing. Terapi dimulai dengan iringan musik Hypno dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Ketika terapi berlangsung teman-teman terapis mendampingi warga yang telah memasuki gelombang alfa hingga theta yang kemudian hingga tertidur, teman-teman mengondisikannya agar kondisional.  Sebelum terapi selesai, di berikanlah kata-kata motivasi agar kita mata terbuka kembali dalam kesadaran yang penuh semangat. Setelah terapi selesai, masih ada beberapa warga yang melakukan konsultasi dan kemudian teman-teman terapis mencoba membantu.

Brefing kembali dilaksanakan setelah selesai,  kemudian membantu bersih-bersih masjid.

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *