Pada tanggal 5 desember 2017 kami jurusan Tasawuf dan Psikoterapi mengadakan galang dana yang saat itu terjadi bencana di Jawa Timur Kabupaten Pacitan. Sebanyak 11 orang meninggal dunia akibat bencana tanah longsor dan banjir yang menerjang Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ke-11 korban tewat tersebut terdiri dari sembilan orang yang dikabarkan meninggal dunia akibat tertimbul tanah longgsor dan  dua orangnya akibat terhanyut derasnya arus air karena banjir.

Kami sebenarnya mau melakukannya di ruang lingkup IAIN Surakarta namun pada saat bersamaan ada dari organisasi lain yang melakukan galang dana. Maka kami putuskan di depan PKU Muhammadyah Kartosuro.  Karena di tempat itu ada lambu-lambu lalu lintas 3 maka kami bagi 3 kelompok. Pada saat lampu merah menyala kami menghampiri para pengendari. Banyak hikmah yang kami temukan di lapangan. Yang salah satunya ada seorang bapak-bapak yang naik motor (maaf) buntut yang sedang mogok di jalan raya menghampiri kami dan memasukan uang Rp50.000,00. Dan ada juga anak kecil yang sudah pulang sekolah mau menyebrang jalan hanya untuk memasukan uangnya untuk membantu mereka yang ada tertimpa musibah. Alhamdulillah kami bisa mengumpulkan dana Rp. 922.3000,00. Semoga saja bantu kami ini sangatlah bermanfaat untuk semua yang sedang tertimpa musibah dan kami berharap semoga saja kami tetap istiqomah dalam agenda sosial.

“Untuk menemukan dirimu sendiri, lenyapkan dirimu dalam melayani orang lain”.

-Mahatma Gandhi

 

By admintp

Laman Resmi Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *